Para Kepala SD di Cisewu Infakkan Uang 700 Juta Untuk Bangun Kantor UPTD Pendidikan

            Kini para kepala  dan guru-guru SD telah bernafas lega. Pasalnya, cita-cita mereka untuk memiliki kantor UPTD Pendidikan telah terwujud. Berdiri megah di kampung Datar Dilem, desa Cisewu, kecamatan Cisewu, kabupaten Garut. Pada awalnya, kantor tersebut masih menyatu dengan bangunan SDN Cisewu I (satu). Aktivitas mereka bercampur dengan suasana kegiatan belajar mengajar, selama puluhan tahun.
            Agus Rajab menyampaian, dalam sambutan kegiatan memperingati HARDIKNAS, Hari Kebangkitan Nasional, dan ulang tahun Kantor UPTD ke-I, yang dilaksanakan secara bersamaan. Bangunan itu bernilai 700 juta rupiah. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala SD dan guru yang telah bekerjasama, bahu membahu membangun sarana pendidikan tersebut. Hingga sekarang bisa digunakan sebagai sarana penunjang kemajuan pendidikan di Cisewu, dalam rangka mencerdaskan bangsa. Meskipun masih menyisakan utang Rp. 40 juta lagi, yang akan dilunasi Agustus tahun ini.
Menurut Agus Rajab, KAUR UPTD Pendidikan Cisewu sekaligus panitia penyenggara acara, yang diisi pementasan seni para siswa dan guru tersebut.  Kantor yang kini sering digunakan kegiatan kesenian ini, berasal dari swadaya murni para kepala SD sekecamatan Cisewu. Mereka dengan ikhlas bergotong royong, baik tenaga, fikiran, dan materinya untuk membangun gedung tersebut. “Sekarang ini kita merasa bahagia. Karena telah tewujudnya bangunan kantor  ini, yang merupakan hasil dari swadaya murni ibu dan bapak kepala sekolah. Saya mengucapkan terimakasih, semoga amal baik ibu dibalas oleh Allah, SWT, “ ujarnya (23/05).
Hal itu, diaminkan oleh Ahmad Sulaeman, S.Ag, Ketua PGRI kecamatan Cisewu. Melalui perjuangan Agus Rajab, walaupun dana yang digunakan dalam membangun kantor itu swadaya, yang utama bisa menjadi motivasi para kepala sekolah dan guru. Ia sangat mengapresiasi atas keberhasilan tersebut. “Kami sebagai ketua PGRI, mengucapkan terimakasih atas perjuangan bapak KAUR. Sehingga sarana ini bisa diwujudkan, atas partisipasi para kepala sekolah. Kami bersyukur atas nikmat ini,”  tandasnya.
Ditambahkan Rohaendi, S.Pd, M.M.Pd, Kepala UPTD kecamatan Cisewu. Selain membangun kantor, pengurus UPTD pendidikan Cisewu saat ini sedang membenahi halamannya. Salahsatunya pemagaran, yang saat ini dalam tahap pengerjaan. Disamping itu, pihaknya sedang menyelesaiankan papinblok, dengan luas 210 m2, yang diperoleh dari dana aspirasi. “Kami berharap, mendapat bantuan-bantuan lagi di tahun-tahun yang akan datang. Sehingga halaman ini selesai dan kelihatan rapih. Semoga juga ada dana untuk penyelesaian pemagaran, yang dialokasikan dari pemerintah, ” tuturnya.(Gun Gun Nugraha)